Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hammock Camping: Tips memilih Hammock Untuk Camping

tampat tidur gantung

Perkemahan tempat tidur gantung atau yang biasa disebut hammock menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Hammock atau Tempat tidur gantung adalah pilihan yang lebih kecil dan lebih ringan daripada tenda, itulah sebabnya banyak pejalan kaki dan backpacker mencobanya akhir-akhir ini. Mereka juga menyenangkan dan nyaman untuk bersantai saat Anda hanya bersantai di alam. Jika Anda tertarik untuk mencoba berkemah di tempat tidur gantung, ikuti tips penting ini untuk membuat pengalaman Anda nyaman dan lancar.

5 Tips memilih Hammock Untuk Camping

Beli tempat tidur gantung yang tepat untuk Anda

Saat membeli tempat tidur gantung, pastikan untuk membeli tempat tidur gantung yang dirancang khusus untuk berkemah. Yang lebih murah dan lebih umum hanya bagus untuk penggunaan di halaman belakang dan tidak cocok untuk di luar ruangan. Bahkan jika Anda berencana untuk menggunakannya hanya sekali, pilihlah yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama daripada yang murah untuk keselamatan Anda.

Ukuran juga merupakan masalah penting - pastikan untuk memilih tempat tidur gantung dengan peringkat bobot yang lebih tinggi daripada berat Anda yang sebenarnya. Pilih yang panjangnya setidaknya 2 kaki lebih panjang dari tinggi badan Anda yang sebenarnya. Beberapa berkemah memilih tempat tidur gantung ganda untuk lebih banyak ruang bahkan jika mereka berkemah sendirian.

Pertimbangkan beratnya

Seperti peralatan berkemah lainnya, tempat tidur gantung tersedia dalam berbagai ukuran dan berat. Ukuran dan beratnya tidak masalah jika Anda tidak pergi hiking atau backpacking. Tetapi jika ya, ada opsi ringan dan ultra-portabel untuk dipilih. Beli yang tidak dilengkapi dengan terlalu banyak aksesori dan perangkat keras dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam wadah kecil agar mudah dibawa bepergian.

Pilih tali pohon lebar

Gunakan hanya tali pohon yang lebar untuk membantu melindungi pohon dari kerusakan. Beberapa model tempat tidur gantung dilengkapi dengan tali anyaman yang lebarnya sekitar 1 inci atau Anda dapat membeli talinya secara terpisah. Menggunakan jenis tali ini akan membantu melestarikan pohon dibandingkan dengan tali yang dapat memotong kulit kayu.

Sertakan jaring serangga

Jaring serangga adalah tempat tidur gantung yang penting untuk berkemah, terutama jika perjalanan Anda jatuh selama musim panas atau musim semi di mana serangga dan serangga banyak sekali di hutan. Jika tempat tidur gantung Anda tidak dilengkapi dengan jaring serangga built-in, Anda dapat membelinya secara terpisah, pastikan cukup besar untuk membungkus seluruh tempat tidur gantung Anda.

Jangan lupa rainflynya

Satu lagi yang harus dimiliki untuk berkemah di tempat tidur gantung adalah lalat hujan, yang akan melindungi Anda dari cuaca. Beberapa model dilengkapi dengan rainfly built-in, tetapi Anda juga dapat membelinya secara terpisah atau memilih untuk menggunakan terpal. Untuk memastikan Anda terlindung dari hujan, angin, dan salju, lalat/terpal harus melewati kepala dan kaki Anda saat diikat di atas tempat tidur gantung.

Ikuti tips penting untuk berkemah di hammock atau tempat tidur gantung untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan!

Posting Komentar untuk "Hammock Camping: Tips memilih Hammock Untuk Camping"