Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Penting Untuk Perjalanan Berkemah yang Aman

 

tips aman berkemah

Berkemah Untuk Pemula: 3 Tips Penting Untuk Perjalanan Luar Ruangan yang Aman

Jika Anda baru saja menemukan kegembiraan berkemah dan menghabiskan waktu di alam, bagus untuk Anda! Tidak ada yang lebih baik daripada merasakan sinar matahari menyinari kulit Anda dan menghirup udara segar. Tetapi selain hal-hal baik dari berada di luar ruangan, Anda harus tahu bahwa hutannya kasar dan rentan terhadap kecelakaan dan cedera. Anda harus selalu berhati-hati, siap dan yang terpenting, selalu memikirkan keselamatan Anda dan rekan-rekan berkemah Anda.

Ikuti tips penting ini untuk perjalanan Berkemah yang aman:

Antisipasi bug dan serangga

Kita semua tahu bahwa hutan adalah rumah bagi banyak makhluk, besar atau kecil. Inilah sebabnya mengapa Anda harus bersiap untuk melindungi diri dari segala jenis serangga, terutama jika Anda berkemah selama musim serangga. Selain mengganggu, beberapa makhluk, seperti kutu dan nyamuk, dapat membawa masalah kesehatan yang serius.

Pastikan untuk membawa semprotan serangga dan obat nyamuk yang bagus. Jika Anda menjelajah atau trekking, kenakan baju lengan panjang dan celana panjang (lebih baik jika Anda memasukkannya ke dalam kaus kaki panjang) untuk melindungi kulit Anda. Di malam hari, gunakan lampu kuning atau merah daripada putih, karena putih lebih menarik serangga.

Praktek keselamatan api unggun

Menghabiskan waktu di sekitar api unggun di bawah bintang-bintang adalah salah satu kesenangan terbesar berkemah. Tetapi kita semua tahu bahwa kita harus selalu berhati-hati dengan apa pun yang melibatkan api. Pastikan Anda membuat api di tempat terbuka, jauh dari tenda, pohon, dan semak (sebagian besar tempat perkemahan memiliki perapian). Jangan pernah meninggalkan api unggun Anda tanpa pengawasan dan pastikan Anda mematikannya sepenuhnya saat Anda akan tidur atau saat Anda meninggalkan perkemahan.

Bersiaplah untuk keadaan darurat

Salah satu hal terpenting yang harus Anda bawa ke setiap perjalanan berkemah/outdoor adalah perlengkapan P3K yang lengkap. Jika ada cedera yang terjadi, Anda harus bersiap untuk memberikan pertolongan pertama sampai bantuan tiba. Pastikan kit Anda berisi plester, perban, pembalut kasa, gunting, pinset, obat alergi dan nyeri, salep antibiotik, krim antiseptik, dan banyak lagi. Ada banyak daftar lengkap situs berkemah yang bisa Anda periksa.

Selain kotak P3K, Anda juga harus mengemas peta, kompas, peluit, kapur, korek api, senter, dan semprotan beruang jika Anda tersesat di hutan.

Luar ruangan adalah tempat yang menyenangkan dan mendidik. Tapi itu juga menimbulkan banyak bahaya, dan kesiapsiagaan adalah kuncinya. Ikuti tips penting ini untuk perjalanan luar ruangan yang aman!

Posting Komentar untuk "3 Tips Penting Untuk Perjalanan Berkemah yang Aman"