Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Untuk Mengikuti Perjalanan Berkemah Gurun yang Menyenangkan

berkemah di gurun

Menghabiskan malam di padang pasir adalah pengalaman yang sangat berbeda dibandingkan saat Anda berada di hutan. Cuacanya lebih hangat dan hanya ada sedikit atau tidak ada pohon dan tumbuhan di sekitarnya. Namun, ini adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dan tempat yang bagus untuk menikmati api unggun yang bagus di bawah langit malam yang berbintang.

Aktifitas berkemah di gurun membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang. Ikuti tips bermanfaat berkemah di gurun ini untuk pengalaman yang lebih menyenangkan!

Tips Berkemah di Gurun

Persiapkan dan kemasi barang-barang penting

Sebelum Anda melanjutkan petualangan Anda, penting untuk melakukan riset tentang tujuan yang Anda pilih. Baca artikel atau blog tentang pengalaman orang lain berkemah di area tersebut sehingga Anda tahu apa yang diharapkan.

Salah satu hal yang paling penting untuk diketahui adalah satwa liar - gurun adalah rumah bagi berbagai hewan dan serangga dan Anda mungkin menemukan ular, laba-laba, kalajengking dll Pelajari terlebih dahulu tentang apa yang harus dilakukan ketika Anda bertemu mereka.

Buat daftar kebutuhan pokok

Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak melupakan sesuatu yang penting adalah dengan membuat daftar. Catat semua kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, perlengkapan memasak, alat navigasi, dll.

Karena cuaca sebagian besar akan hangat (tergantung di mana Anda berada dan waktu dalam setahun), jangan lupa topi, kacamata hitam, tabir surya, obat nyamuk, dan pakaian yang sesuai dengan cuaca. Tapi pastikan untuk mengemas pakaian hangat juga! Beberapa malam bisa menjadi dingin dan Anda membutuhkan selimut dan kantong tidur untuk cuaca yang sesuai.

Isi bensin

Mengemudi melalui padang pasir bisa memakan waktu berjam-jam, dan Anda tidak ingin kehabisan bensin dan terdampar di antah berantah. Membawa bahan bakar atau mengisi pasokan gas Anda sebanyak yang Anda bisa. Semakin jauh masuk ke padang pasir, pompa bensin akan menjadi semakin sedikit dan semakin jauh di antaranya.

Tiba sebelum gelap

Sangat mudah tersesat di gurun, terutama di malam hari. Begitu matahari terbenam, area tersebut bisa menjadi sangat, sangat gelap dan akan lebih sulit bagi Anda untuk bernavigasi. Jadwalkan perjalanan Anda dengan bijak sehingga Anda tiba di perkemahan sebelum gelap dan punya waktu untuk mendirikan kemah.

Bawa air putih yang banyak

Gurun adalah tempat yang panas, kering, dan langka air. Ancaman terbesar Anda sebagai pekemah adalah dehidrasi, jadi pastikan Anda memiliki cukup air selama perjalanan.

Ingatlah tips berkemah gurun yang sangat berguna ini untuk petualangan luar ruangan yang menyenangkan dan bebas repot!

Posting Komentar untuk " 5 Tips Untuk Mengikuti Perjalanan Berkemah Gurun yang Menyenangkan"