Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Efektif Agar Tidur Lebih Nyenyak Saat Berkemah

5 Cara Efektif Agar Tidur Lebih Nyenyak Saat Berkemah

Anda suka berkemah, menghabiskan waktu di alam dan melakukan kegiatan di luar ruangan. Tapi Anda takut waktu tidur - Anda tidak bisa tidur dengan benar atau terus terbangun di tengah malam saat berada di dalam tenda Anda. Banyak pekemah, terutama yang baru, pernah mengalami hal ini. Dengan sedikit lebih banyak pengalaman, beberapa penyesuaian dan perlengkapan tidur yang tepat, Anda akan segera tidur seperti bayi!

5 cara efektif agar tidur lebih nyenyak saat berkemah

Pilih tempat yang nyaman untuk mendirikan kemah

Tempat Anda mendirikan tenda memengaruhi kenyamanan Anda saat tidur, terutama jika Anda rentan terhadap ketidaknyamanan fisik. Pilih tempat yang datar, sebaiknya di atas rumput jika memungkinkan. Pastikan untuk menyapu dan membuang batu, ranting, dan kotoran lain yang akan membuat Anda tidak nyaman (dan melubangi tenda Anda). Jangan ragu untuk berbaring dan bergoyang-goyang untuk menguji tempat itu dan melihat bagaimana rasanya.

Pasang tenda Anda di dekat fasilitas kamar mandi dan pastikan untuk menjauh dari tetangga yang berpotensi bising.

Beli kantong tidur berkualitas tinggi

Memiliki kantong tidur yang tepat akan memberikan keajaiban untuk waktu tidur Anda di perkemahan. Penting untuk menggunakan kantong tidur yang sesuai dengan musim dan cuaca perjalanan Anda. Ini memastikan bahwa Anda hangat saat dibutuhkan atau tidak terlalu hangat saat suhu naik.

Investasikan dalam bantal berkemah yang nyaman

Anda mungkin cukup hangat, tetapi apakah Anda nyaman? Apakah kepala dan leher Anda ditopang dengan benar? Anda dapat membawa bantal dari rumah, namun, jika Anda perlu berkemas ringan atau akan melakukan perjalanan, Anda akan membutuhkan bantal yang ringan namun tahan lama yang akan memberikan kenyamanan dan penyangga kepala/leher yang Anda butuhkan. .

Anda dapat memilih antara bantal luar ruang kompresibel dan tiup, mana yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Kemas beberapa penyumbat telinga

Jika Anda terbiasa diam untuk mengantuk, Anda tidak akan mendapatkannya di hutan. Alam lebih ribut di dunia nyata. Tambahkan kebisingan dari tetangga kamp Anda dan itu tidak akan mudah untuk tertidur. Bawa penutup kuping atau unduh mesin white noise di ponsel Anda untuk membantu meredam kebisingan dari lingkungan sekitar.

Hindari serangga

Anda tidak akan bisa tidur dengan dengungan konstan di telinga Anda atau jika Anda harus terus menggaruk gigitan serangga. Jauhkan serangga, serangga, dan nyamuk dengan menggunakan serai wangi, lavender, dan semprotan serangga lainnya. Anda juga bisa membawa kelambu untuk perlindungan ekstra.

Ikuti langkah-langkah ini untuk tidur lebih nyenyak saat berkemah, dan Anda akan tertidur lelap dan menyegarkan di luar ruangan mulai sekarang!

Posting Komentar untuk " 5 Cara Efektif Agar Tidur Lebih Nyenyak Saat Berkemah"